26 Mei 2009

Sahur...Sahur...

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh hikmah, hikmah karena ini bulan pengampunan dosa, hikmah karena kalau setiap sore selalu mencari makanan pembuka (ya carinya di t4 yang rame.. rame ceweknya), hikmah karena susahnya membangunkan anak kost yang pada asik dengan bantal-gulingnya(dimana titik2 iler berjatuhan.. (^_^) dan hikmah karena dikerjain oleh temen kost sendiri.. penasaran.. silahkan menikmati dengan segelas cendol atau es kelapa muda..

Pertama
bulan ramadhan bulan penuh hikmah, oleh karena itu banyak anak-anak kost yang merasa mulai dekat dengan tuhannya.. jadi setiap isya udah pada berangkat ke masjid buat tarawih... begitupula setiap subuh, jadi rajin menjambangi mesjid..

kedua
bulan ramadhan juga memberi "Hikmah" yang lain buat anak kost, jadi saban jam 5 sore, anak-anak kost udah mulai grasak-grusuk buat nyari bukaan:
"mo cari bukaan dimana ni?
" ayo ikut buka bareng ma gw aja, banyak cewek2nya"
" nongkrong di UGM, lumayan tu banyak yang cakep"
" kemana ni mo cari bukaan".."udah ke burjo aja"
biasanya gw dan bimo paling seneng cari bukaan di jalan kaliurang.. wuihhh rame banget ni.. rame penjualnya dan rame juga yang beli.. itung2 buat bersihin mata, he..he..

ketiga
nah ini yang rada susah.. membangunkan mahluk-mahluk adam yang rada kece ini emang luar biasa susahnya.. kadang mereka seperti "mayat idup" jadi:
-setiap dibangunkan, buka pintu kamar, sambil bilang" iya gw udah bangun ni".. gak berapa lama kemudian balik lagi ke kasur..
-kadang mereka tidak menyadari bahwa dalam proses tidur mereka terjadi proses biologis, mulai dari air yang jatuh dari tepi mulut (ngiler-red (^_^) sampai celana mereka yang rada basah didaerah bawah pusar("mimpi basah loe... buruan mandi junub sana" he..he..)

keempat
mungkin cerita ini banyak yang ngalamin.. lupa bangun buat sahur, tau-tau bablas aja ampe pagi.. tapi lain cerita kalo sekitar 11 anak nusa indah gak saur sedangkan ada 1 anak nusa indah yang pergi sahur..
jadi oknum pelakunya si digdo.. disaat yang lain masih sibuk dengan kasurnya.. si digdo yang menyadari keadaan kos sepi(pikirnya: "paling yang lain pada nyari makan").. dan si digdo pun melenggang kangkung mencari makan sahur..
kehebohan pun terjadi esok harinya:
"duh! mampus gw gak sahur, mana gak ada yang bangunin lagi(ini pun juga dialami oleh yang lain)
"lho bukannya kalian dah pergi duluan" sahut si Digdo
"kau sahur do" tanya anak-anak kost..
"iya"
"kenapa gak bangunin yang lain"-"tanya anak kost
"sepi gitu, dikira udah pada nyari makan"
"ya elah do".. sambil nyengar-nyengir.. ya penyesalan datang belakangan.. tapi bukan rasa sesal yang mereka pikirkan melainkan tingkah si digdo yang lucu.. mo pake rumus E=MC2 atau rumus menelaah bagaimana seekor paus bernyanyi pun tidak bisa untuk menjelaskan digdo.. bagaimanapun digdo dan anak-anak nusa indah mereka adalah keluarga..
-aimar-

3 komentar:

Anonim mengatakan...

ralat wan yang pertama diatas, perasaan rajin ke masjidnya, hari pertama aja deh, selanjutnya, bablasss, hehehe

ombe

Anonim mengatakan...

bener tu om... pada rajin kalo awal2nya.. setelahnya dah pada males semua he..he..

-aimar-

ward mengatakan...

benerr!!!

Posting Komentar